Lupa Matikan Tungku Kayu, Gudang Sapu di Paninggaran Pekalongan Terbakar

Proses pemadaman api di Gudang sapu yang berlokasi di Dukuh Simbang Desa Winduaji Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Minggu (22/10). (sumber foto: Humas Polres Pekalongan)

SIBERONE.COM – Sebuah Gudang sapu yang berlokasi di Dukuh Simbang Desa Winduaji Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan terbakar, Minggu (22/10). Kerugian ditaksir mencapai Rp. 150 juta, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari Kapolsek Paninggaran AKP Agus Supriyono, bahwa peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 09.30 wib. “Rumah sekaligus gudang sapu yang terbakar merupakan milik dari Ibu Fatiroh warga setempat,” ujarnya.

Dijelaskannya, penyebab kebakaran berasal dari api dalam tungku kayu yang lupa dimatikan oleh korban. “Jadi, korban lupa mematikan api dari tungku kayu dibuatnya, sehingga menyebabkan api merembet ke dinding yang terbuat dari kayu,” kata AKP Agus.

Api dengan cepat membesar dan melahap isi rumah, karena sebagian bahan bangunan terbuat dari kayu. “Rumah beserta seluruh perabotan di dalamnya ludes terbakar, termasuk bahan baku sapu songket sebanyak 5 ton,” ungkap Kapolsek.

Anggota Polsek dan Koramil Paninggaran bersama warga setempat bahu membahu, sehingga kobaran api berhasil dipadamkan.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek mewanti-wanti kepada warga masyarakat untuk berhati-hati dan waspada akan bahaya kebakaran. (Suyanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar